Pages

Kamis, 23 Oktober 2014

Sidomukti


Beberapa tahun ini, sekitar tahun 2011 sampai sekarang, kawasan Sidomukti semakin dikenal sebagai tempat wisata pegunungan yang sangat bagus. Tak bisa dipungkiri, keindahan alam di pegunungan di desa Sidomukti memang benar-benar indah. Tak ada yang menampik pernyataan tersebut. Orang mengenal Sidomukti mungkin dengan nama lainnya juga, yaitu Umbul Sidomukti. Letaknya berada di desa Sidomukti kecamatan Bandungan, masuk ke kabupaten Semarang. Untuk mencapai tempat ini, kita haru berhati-hati dan piawai membawa kendaraan, karena jalan menuju ke sana agak sempit dan menanjak. Bus besar tidak bisa masuk, mini bus sendiri bisa tapi dengan sopir yang harus terampil.




Di Sidomukti ini, selain bisa menikmati pemandangan alam yang indah. Kita pun dimanjakan dengan banyak fasilitas-fasilitas permainan, seperti Flying fox yang menyeberangi lembah (lintasan Flying fox ini sekitar 110 meter), marine bride (meniti jembatan tali menyebrangi di lembah), ATV dan jalur trekking. Ada juga wisata kedai kopi dan Goa Tirta Murya, kemudian ada kolam renang serta kolam alam yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Taman renang di Umbul Sidomukti terletak di lereng gunung Ungaran dengan Ketinggian 1200 dpl serta diapit jurang di kedua sisinya. Hal itu sengaja dipilih karena keindahan panoramanya, kesegaran udar aserta airnya yang bening.  Lereng gunung Ungaran kaya akan mata air pegunungan yang selalu mengalir sepanjang tahun, salah satunya dari Tuk (mata air) Ngetihan, sehingga dipercaya dapat membuat awet muda. Di sini juga ada Vila yang bisa disediakan Villa bagi para pendatang, sehingga bisa beristirahat dengan nyaman di sana.


Tertarik datang ke sidomukti? Ayo datang dan nikmati keindahan alamnya! Siapa tahu, semua beban atau rasa tertekan jadi hilang setelah melihat keindahan alam di desa ini.
 
 
Blogger Templates